0



Okterus.com – Berita duka datang dari negara Gajah Putih, Thailand. Sang Raja, Bhumibol Adulyadej, baru saja meninggal dunia di usianya yang ke 88  tahun. Wafatnya sang Raja, ternyata berdampak kepada seluruh kegiatan yang ada di negara Thailand.


Dan salah satunya adalah kegiatan olahraga sepakbola. Sebab kini Pemerintah Thailand telah resmi menghentikan kegiatan sepakbola selama satu bulan lamanya. Hal ini dilakukan, demi untuk menghormati wafatnya sang Raja yang amat dicintai oleh rakyat Thailand.


Tak hanya itu, pemerintah Thailand juga mewajibkan rakyatnya memakai pakaian duka hingga satu tahun ke depan. Bahkan seluruh tayangan televisi di negera Thailand, hanya diperbolehkan menayangkan acara dengan warna hitam putih.


Raja Meninggal Dunia, Pemerintah Thailand Hentikan Sepakbola Satu Bulan

Raja Bhumibol Adulyadej meninggal dunia pada usia yang ke 88 tahun via financial times

Vakumnya seluruh kegiatan di negara Thailand. Membuat banyak pertandingan sepakbola menjadi tertunda hingga beberapa minggu kedepan. Padahal saat ini Liga Thailand masih tersisa 3 pekan lagi dan ajang Piala Thailand pun baru mencapai babak semi final.




Tak hanya pertandingan-pertandingan lokal saja yang mengalami penundaan. Bahkan pertandingan-pertandingan Internasional pun terancam tertunda. Tetapi sampai saat ini, belum ada pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Federasi Sepakbola Thailand.


Sang Raja, Bhumibol Adulyadej, sebenarnya juga memiliki kenangan indah bersama dengan sepakbola Thailand. Sebab pada babak semi final Piala AFF 2014 lalu, saat Thailand sedang tertinggal 3-0 di babak pertama oleh Malaysia. Sang Raja dengan bijaknya mengirimkan dukungan moral kepada para pemain Thailand lewat sambungan telepon langsung ke pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang.



‘‘Saya sedang menonton pertandingan ini, dan saya selalu memberikan dukungan dari sini’’ ucap Raja Bhumibol seperti yang disampaikan oleh pelatih Kiatisuk.


Mendengar hal itu, para pemain Thailand pun langsung tersentak dan bangkit di babak kedua dengan mencetak 2 gol balasan ke gawang Malaysia. Thailand pun akhirnya lolos ke babak Final Piala AFF 2014.


Dan di pertandingan Final, Thailand sukses menumbangkan Filipina dengan skor akhir 3-0. Gelar tersebut sekaligus menjadi gelar keempat bagi Thailand sepanjang keikutsertaan mereka pada ajang Piala AFF.






Posting Komentar

 
Top