0



Okterus.com – Wayne Rooney sepertinya bisa bernafas lega usai dirinya dipanggil kembali untuk memimpin Timnas Inggris pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 akhir pekan mendatang. Seperti diketahui, saat ini Wayne Rooney mulai kehilangan tempat utamanya di Manchester United.


Pemain berusia 30 tahun tersebut kalah dengan 2 penyerang United lainnya, yakni Zlatan Ibrahimovic dan juga Marcus Rashford. Namun meski begitu, status Kapten Timnas Inggris bakal terus disandangnya dalam beberapa waktu mendatang.


Hal tersebut juga sudah ditegaskan oleh pelatih sementara Timnas Inggris saat ini, Gareth Southgate. Menurut mantan pelatih Timnas Inggris U-21 tersebut, kepemimpinan seorang Wayne Rooney untuk Timnas Inggris tidak diragukan lagi. Dan hingga saat ini hanya Rooney lah yang pantas mengenakan ban kapten Timnas Inggris.


Hanya Jadi Cadangan di Manchester United, Wayne Rooney Tetap Dipilih Jadi Kapten Timnas Inggris

Wayne Rooney mulai terpinggirkan di Manchester United via sports.yahoo

‘‘Jika seorang pemain tidak mendapatkan kesempatan bermain diklub, itu adalah sesuatu yang normal terjadi’’. kata Southgate, seperti yang dikutip Okterus.com



‘‘Namun jika pemain tersebut merupakan pemain terbaik di tim anda, apakah anda akan meragukannya?. Wayne Rooney tetap akan menjadi kapten yang paling layak untuk Timnas Inggris, dan tidak ada yang bisa meragukan hal itu’’. tegas Southgate.



Bahkan mantan pemain Middlesbrough itu memberikan pujian kepada Wayne Rooney yang bisa bermain sebagai gelandang. Komentarnya tersebut hampir serupa dengan yang diungkapkan oleh para pendahulunya di Timnas Inggris, Roy Hodgson dan Sam Allardyce.



‘‘Selain sebagai seorang penyerang, Wayne Rooney juga mampu bermain sebagai seorang gelandang dengan sangat baik’’. kata Southgate.


Hanya Jadi Cadangan di Manchester United, Wayne Rooney Tetap Dipilih Jadi Kapten Timnas Inggris

Status Kapten Wayne Rooney belum tergantikan di Timnas Inggris via skysports

‘‘Dan yang terpenting, saya menginginkan Timnas Inggris bisa bermain secara disiplin dan benar-benar memahami perannya masing-masing di setiap posisi bermain’’.


Gareth Southgate juga menegaskan bahwa dirinya tetap akan memanggil Wayne Rooney pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 tanggal  8 Oktober mendatang.


‘‘Opini saya seorang pemimpin tetaplah seorang pemimpin, meski ia tak bermain di dalam lapangan. Namun hal itu tidak akan terjadi pada tim saya akhir pekan mendatang’’. tutupnya.






Posting Komentar

 
Top