0



Okterus.com – Ide tentang Piala Dunia di ikuti oleh 40 negara sepertinya memang tidak akan terlaksana dalam waktu dekat. Namun kini setelah FIFA di pimpin oleh Presiden baru, Gianni Infantino, ide tersebut sepertinya bakal segera terwujud pada Piala Dunia beberapa tahun mendatang.


Seperti diketahui sebelumnya, turnamen Piala Dunia hanya diikuti oleh sebanyak 32 negara yang bermain di babak putaran final. Dan jumlah tersebut sepertinya bakal bertambah seiring dengan adanya ide baru yang diusulkan oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino.


Sebab pria yang memiliki 2 kewarganegaraan tersebut, sebelumnya sudah berjanji kepada para pendukungnya yang mayoritas dari negara-negara yang berada di kawasan Amerika, Afrika, dan juga Asia. Untuk memberikan tempat yang lebih banyak pada penyelenggaraan Piala Dunia. Dan tak tanggung-tanggung, Infantino menjanjikan sebanyak 48 negara yang akan ikut ambil bagian di Piala Dunia.



Presiden FIFA Usulkan 48 Negara di Piala Dunia Mendatang

Presiden FIFA ingin memberikan tempat yang lebih banyak di Piala Dunia untuk negara-negara berkembang di Asia dan Afrika via voanews

‘‘Ide tersebut adalah tentang 16 negara yang mengikuti babak kualifikasi yang akan langsung menuju babak penyisihan bersama dengan 32 negara lainnya. Kemudian negara-negara tersebut akan saling memperebutkan 16 tempat di babak knockout. kata Infantino, seperti yang dikutip Okterus.com



‘‘Dan itu berarti kami tetap bisa melaksanakan Piala Dunia seperti sebelum-sebelumnya. Namun dengan tambahan 16 negara dan total nanti akan ada 48 negara yang akan ikut terlibat di dalamnya. Ide ini bertujuan bukan hanya untuk membangun sebuah kompetisi sepakbola besar namun juga sebuah turnamen yang melibatkan event sosial’’.


‘‘Maka dari itu kami ingin segera membahasnya pada bulan ini dan keputusan akan kami umumkan pada tahun 2017 mendatang. Di mana kami akan membahas tentang pengembangan sepakbola yang jauh lebih baik’’. imbuh Infantino.



Dengan adanya ide 48 negara yang akan ikut terlibat di Piala Dunia. Maka akan ada kesempatan yang lebih besar lagi terutama untuk negara-negara berkembang yang berada di benua Asia dan juga Afrika untuk bisa ambil bagian pada turnamen sepakbola terbesar di dunia ini.






Posting Komentar

 
Top