0



Berita Metropolitan – Kapolri Jenderal Tito Karnavian membantah kabar mengenai Mabes Polri bakal meminta keterangan pada pendiri PAN, Amien Rais karena turut ikut di dalam aksi unjuk rasa menuntut penegakan hukum kasus dugaan penistaan Gubernur DKI Jakarta, Ahok.


“Saya melihat ada berita hoax untuk menyudutkan saya akhir-akhir ini. Seperti slideshow presentasi arahan saya yang tidak benar dan tidak jelas sumbernya. Juga seolah-olah ada perintah saya untuk memeriksa Pak Amien Rais, padahal tidak ada perintah saya. Terutama terkait masalah Gubernur Ahok,” terang Tito Karnavian dikutip Berita Metropolitan dari laman Viva.


Toto menjelaskan hubungan dirinya saat menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya dengan Ahok satu tahun lalu merupakan hubungan yang profesional.



Tito Karnavian.

Tito Karnavian.

Ia mengakui kalau intensif melakukan komunikasi dengan Ahok karena sama-sama berada di dalam Forkompimpda.



“Harus baik karena bagian dari komunitas pemimpin Jakarta. Kalau antar pimpinan tidak baik, kasihan rakyat, akan dirugikan,” jelasnya.


Oleh karena itulah, Tito mengimbau kepada masyarakat agar tak asal dalam mengambil informasi di media sosial.



“Mari kita gunakan cara damai, cerdas, demokratis dan tanpa kekerasan atau ancaman untuk menunjukkan bahwa bangsa kita adalah bangsa beradab yang sudah dewasa berdemokrasi,” tutup Tito.


Waspada Hoax.

Waspada Hoax.

Penulis: Tatang






Posting Komentar

 
Top