0



Berita Metropolitan – Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio mengatakan bahwa terdapat perbedaan yang sangat jelas dari sikap Gubernur Petahana, Ahok terhadap lawannya di Pilgub DKI Jakarta.


“Ini menarik, kalau saya lihat, dari segi komunikasi politik, Ahok (sapaan Basuki) ini belum ‘colek-colek’ atau kritik pasangan Agus sama Sylvi. Padahal, bakal calon yang lain sudah banyak yang dikritik,” ungkap Hendri dikutip Berita Metropolitan.


Pasangan yang sampai dengan saat ini belum mendapatkan kritik dari Ahok adalah Agus Harimurti dan Sylviana Murni.


Ahok.

Ahok.

Seperti yang sudah pembaca Berita Metropolitan ketahui bahwa belakangan ini, Ahok dan Anies Baswedan sedang melancarkan serangkaian serangan satu sama lainnya.




Hendri menyatakan bahwa hal tersebut terjadi karena Ahok terkesan segan terhadap sosok dari Ketum Partai Demokrat, SBY.


Ia memperhatikan tentang hubungan antara Jokowi, baik saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, ataupun saat telah menjadi Presiden, dengan SBY.



“Coba deh perhatiin, kalau SBY ngomong sesuatu, pasti disimak betul sama Jokowi. Beda kalau misalkan Prabowo yang ngomong ini itu, enggak terlalu ditanggapi sama Jokowi. Ini yang mungkin terjadi juga sama Pak Ahok, yang membuat ada keseganan terhadap sosok SBY,” terang Hendri.


Misalnya saja, pada hari ini, Ahok menanggapi pernyataan dari Anies yang mengatakan bahwa banyak sekali program DKI Jakarta yang bukanlah keberhasilan dari Ahok.


Anies menilai bahwa program-program besar seperti pembersihan sungai merupakan program dari Fauzi Bowo.


Menanggapi pernyataan itu, Ahok pun menegaskan bahwa dirinya punya jasa besar di dalam pembersihan sungai tersebut bekerjasama dengan petugas terkait.


 


Penulis: Julia






Posting Komentar

 
Top